Cara Paling Mudah Pindah Aplikasi Android Ke SD Card

Cara Paling Mudah Pindah Aplikasi Android Ke SD Card
Ilustrasi : Cara pindah aplikasi android ke memori eksternal (SD Card)

cara memindahkan aplikasi android ke sd card - Pada kesempatan yang semoga baik ini sob, saya memberikan update-an tentang tips bagaimana cara pindahkan aplikasi Android ke SD Card (Secuce Digital Card) atau Kartu Memori Eksternal, ternyata trik ini bermanfaat untuk smartphone kamu lho. Karena dengan memindahkan package-package aplikasi yang android di smartphone kamu ke SD Card yang secara default ada di Internal Memory akan membuat ruang internal di smartphone kamu lebih longar alhasil ponsel kamu pun akan lebih ngebut sob.

Nah saya punya refrensi nya buat kamu nih yang suka mengeluh ponsel nya suka ngelag-ngelag, mungkin itu dari aplikasi yang sudah terlalu banyak di ponsel kamu lho apalagi aplikasi nya berkapasitas cukup besar. Cara nya pun sangat mudah, simple, gak perlu aplikasi backup dan gak perlu repot-repot root. Oke langsung saja ya sob, monggo di simak.

 

Cara Memindahkan Aplikasi Ke SD Card

Cara Paling Mudah Pindah Aplikasi Android Ke SD Card

 

Tips ini akan terasa manfaat nya untuk kamu yang menggunakan ponsel yang memiliki spek rendah dan ruang internal yang kecil. O ya syarat supaya kamu bisa mengaplikasikan cara berikut ini adalah ponsel kamu harus memiliki slot SD Card ya, “kalo gak da ya gak bisa dong :D”.

1.    Buka hepe Android kesayangan kamu, lalu buka Pengaturan (Setting).
2.    Lalu buka Manajemen Aplikasi (Apps).
3.    Pilih Aplikasi yang mau kamu pindahkan > Klik opsi Penyimpanan (Storage).
4.    Klik opsi Ubah (Change) > Lalu pilih Pindah ke kartu SD (Transcend SD Card).
5.    Selanjut nya tinggal klik Pindah (Move), secara otomatis aplikasi yang kamu kehendaki untuk dipindan akan segera di backup ke kartu SD.


Sampai Disini :
Gimana nih menurut kamu sob? Kamu sudah pernah coba cara seperti diatas? Atau kamu punya cara lain yang lebih mudah dan efektif, Share di kolom comment ya sob moga aja bermanfaat. Nah itulah Tutorial Cara Pindahkan Aplikasi Ke SD Card.

#Tips & Trick Android


0 Response to "Cara Paling Mudah Pindah Aplikasi Android Ke SD Card"

Post a Comment