Gak Kalah! 7 Aplikasi Chatting Buatan Anak Indonesia Ini Patut Kamu Coba

Gak Kalah! 7 Aplikasi Chatting Buatan Anak Indonesia Ini Patut Kamu Coba
Ilustrasi : Aplikasi Chating Buatan Indonesia

"Hai sob! Gimana kabar nya? Semoga baik dan selalu baik yaa!!!"
 
Aplikasi buatan anak bangsa - ada yang hobi banget Chatting-an? Aku salah satu nya, dan mungkin juga kamu? Nah ada yang beda nih pada pembahasan kali ini, kenapa? oke disimak aja yaa :D. Chatting atau jika kita jabarkan merupakan kegiatan berkirim pesan dalam bentuk teks, gambar, suara, vidio atau gabungan dari beberapa item tersebut menggunakan aplikasi chat dengan seseorang. Nah bicara aplikasi chat, akhir-akhir ini Developer yang membuat aplikasi chat lagi gencar-gencar nya mengembangkan aplikasi chat mereka karena melihat peluang yang sangat besar di aplikasi tersebut.

 
Melihat pesat nya perkembangan aplikasi chat sekarang ini, Anak Bangsa pun tak mau ketinggalan melihat peluang tersebut dengan ikut membuat aplikasi chat, dengan beragam fitur yang ditawarkan, aplikasi buatan indonesia pun tidak kalah dengan aplikasi sejenis lain nya. Walaupun belum sepopuler aplikasi chat luar semisal WhatsApp, Telegram, LINE dan aplikasi chat lain yang sudah lebih dulu hadir.

 
Untuk mengapresiasi kerja keras mereka sob, kita sebagai kawan sebangsa nya pun patut mencoba aplikasi yang mereka buat. Aplikasi nya cukup keren lho, dengan kamu ikut menggunakan nya kita akan lebih mandiri dalam membuat, mengembangkah, menggunakan dan memanfaatkan Karya Anak Bangsa. Apa saja aplikasi tersebut, berikut ini saya rangkum 7 Aplikasi Chating Buatan Indonesia yang Wajib Kamu Coba.

 

7 Aplikasi Chatting Buatan Indonesia


  • Yogurt
Aplikasi pertama yaitu yogrt, aplikasi yang terdengan seperti nama sebuah makanan ini merupakan aplikasi chat yang dikhusus kan buat anak muda lho. Cocok banget nih buat kamu yang masih ABG yang masih hobi-hobi nya Chating sama teman.

7 Aplikasi Chatting Buatan Indonesia

Aplikasi ini dikembangkan oleh KongKoDigital, untuk mendaftar akun yogurt kamu busa menggunakan nomor telepon atau bisa langsung dihubungkan dengan akun Facebook kamu sob.

  • Callind
Aplikasi yang memiliki kepanjangan Caling Indonesia ini ada aplikasi yang cukup populer jika dibandingkan dengkan aplikasi chating buatan indonesia lain nya. Aplikasi ini dibuat oleh seorang wanita lo sob, nama nya Novi Wahyuningsih yang berasal dari Kebumen, Jawa Tengah. Wih keren yaa!

7 Aplikasi Chatting Buatan Indonesia

Fitu-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini kurang lebih sama dengan aplikasi chating lainnya seperti mengirim pesan pastinya, melakukan panggilan telepon, vidio call dan juga berbagi file. O ya ada satu lagi, aplikasi ini memiliki fitur yang memungkin kan kamu untuk memasang iklan dan layanan jual beli produk lho, bermanfaat lho buat kegiatan ekonomi.

 
  • Catfiz Messenger
Aplikasi messenging ini merupakan hasil kreatifitas developer dari kota Surabaya, tau kah kamu bahwa aplikasi ini juga sudah beberapa kali mendapat pembaharuan atau update dari versi sebelum nya.  

7 Aplikasi Chatting Buatan Indonesia

Aplikasi yang menawarkan sensasi berbeda dari pada aplikasi sejenis ini patut jadi aplikasi pilihan buat kamu yang hobi chatting, kamu juga sudah bisa melakukan panggilan suara juga lho. Bahkan bisa sharing file hingga 500 MB, apa Cuma 500 MB aja? Ternyata gak lho, dengan layanan cloud Fizzlink kamu bisa mengirim lebih dari itu.. iihh keren juga yaa.

 
  • PeSankita Indonesia
Aplikasi yang sangat indonesia banget ini dikembangkan oleh XecurelIT, biasa nya disingkat PS. Untuk fitur-fitur nya aplikasi ini mengadopsi fitur yang diadopsi dari telegram, cocok nih buat yang biasa make telegram.
7 Aplikasi Chatting Buatan Indonesia

Seperti hal nya telegram, aplikasi perpesanan ini memiliki fitur pencegahan screenshot pesan “biar pesan romantis kamu sama doi gak jadi bahan becandaan teman-teman kamu :D”, enkripsi pesan “wih makin aman deh”, pesan otomatis terhapus dan lainnya. Cocok lho buat kamu yang kritis sama privasi pribadi.

 
  • IMES
Memiliki penamaan yang sama dengan Callind yaitu dengan kepanjangan yang mencirikan itu adalah aplikasi buatan indonesia, indonesia messenger ini fitur nya sebelas-duabelas dengan aplikasi BBM (blackbarry messenger). Bedanya apa sama BBM, yaa dicoba sendiri aja :D. Pengalaman menggunakan ke-2nya kurang lebih sama.

7 Aplikasi Chatting Buatan Indonesia
IMES dikembangkan oleh PT. Gobsindo Utama ini memiliki fitur yang memungkin kan kamu untuk membuat group chatting dengan jumlah anggota (member) hingga 2000 orang, huduh!! Banyak bener yaa. Menarik nih buat kamu yang punya banyak kawan.
 

  • StealthChat
Tak mau kalah dengan tetangganya PeSankita Indonesia, aplikasi chatting ini juga mengedepankan fitur pengamanan privasi lebih buat para pengguna nya. Dengan fitur keamanan terbaik, pastinya kamu bisa lebih aman dan nyaman ketika melakukan chat berterimakasih lah sama Rocklife yang telah mengembangkan aplikasi chat ini.

7 Aplikasi Chatting Buatan Indonesia

Aplikasi ini menawarkan fitur enkripsi pesan, pangilan suara, berkirim gambar, share file dan lain nya. O ya kamu bisa juga mengirim pesan lalu setelah terkirim akan secara otomatis terhapus, orang lain juga gak boleh screenshot chat kamu loh alias anti-screenshot. Secure banget lah pokok nya.

 
  • liteBig Messenger
menawarkan pengalaman chatting yang tidak hanya sekedar chatting, karena menawarkan beragam kemudahan dalam kegiatan chatting memungkinkan kamu juga untuk membuat group dengan jumlah anggota lebih-kurang 10 ribu orang. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer yang berasal dari Jakarta, ada orang jakarta? nah sebagai penduduk jakarta wajib nih coba aplikasi dari daerah nya. 

7 Aplikasi Chatting Buatan Indonesia

Berbeda dengan fitur yang dimiliki aplikasi chat indonesia lain nya, aplikasi ini menyematkan fitur update berita terkini, bisa untuk membayar pulsa dan juga tagihan. “Menurut mu kepake gak sih fitur kayak gitu di aplikasi chat?Hmmm!! Kamu coba survei ya, dicoba juga aplikasi nya :D.


Akhir Kata :
Ada yang sudah pernah coba aplikasi chat buatan anak bangsa? Atau malah belum pernah coba dan belum tau sama sekali.

 
Dengan hasil kerja keras mereka, sebagai warga negara yang masih sedarah kita wajib mengapresiasi karya mereka. Dengan begitu kita akan lebih mandiri dalam mengembangkan aplikasi, dalam hal ini aplikasi chat. Mungkin di kemudian hari aplikasi-aplikasi diatas dan aplikasi buatan indonesia lain nya dapat lebih dikenal dan di optimalkan fitur-fitur nya. Yang udah coba aplikasi diatas, ayo share pengalaman kamu di kolom komentar.

 
#Merdeka!!!

0 Response to "Gak Kalah! 7 Aplikasi Chatting Buatan Anak Indonesia Ini Patut Kamu Coba"

Post a Comment