Lakukan 3 Tips Ini Agar Smartphone Lancar dan Tidak Lelet

Lakukan 3 Tips Ini Agar Smartphone Lancar dan Tidak Lelet

Cara mengatasi hp android lemot - Di artikel yang akan saya sampaikan kali ini saya memetik topik tentang banyak nya keluhan dari teman-teman yang mengeluh smartphone nya sering lelet, pasti kesal yaa kalo lagi asyik-asyik main game, chatan sama pacar atau lagi Googling googling eeh ponsel nya malah lemot. Kira-kira apa sih Penyebab Lelet nya Smartphone Android?

 
Ada bebarapa alasan logis yang dapat di jadiakan acuan kenapa ponsel kesayangan kamu menjadi Lelet sob, dan salah satu nya yaitu adalah Cache. Semakin banyak dan menumpuk nya cache maka kinerja Smartphone dan aplikasi nya akan menjadi terganggu. Untuk itu kamu harus rutin membersihkan Cache di sistem Android kamu sob, giamana cara nya? Disimak aja ya sob.


  • Hapus Cache di Penyimpanan Internal
Lama kelamaan sistem Android akan menghasilkan sampah atau Cache yang tanpa kamu sadari akan tersimpan di Internal Memory, itulah kenapa biasa nya sistem akan sedikit terganggu jika Cache yang tersimpan sudah cukup banyak. Cara menghapus nya yaitu:

1.    Buka menu Setting / Setelan >> pilih menu Penyimpanan & USB >> pilih Penyimpanan Internal.
 
2.    Scroll ke bawah lalu klik/pilih Data Dalam Cache >> nanti akan muncul kotak dialog >> klik Ok.

Beda vendor mungkin saja beda tempat data Cache berada, walaupun pasti di tersimpan di Memori Internal.


  • Hapus Cache Aplikasi
Cara ini dapat kamu lakukan ketika sebuah aplikasi misal Facebook mengalami yang kamu gunakan tidak optimal kinerjanya cara ini juga bisa mengatasi aplikasi yang Crash lho sob, beriku ini cara nya:

1.    Buka menu Setting / Setelan >> pilih menu Aplikasi >> kemudian kamu pilih deh aplikasi yang mau kamu clear Cache nya.
2.    Klik pada menu Storage / Penyimpanan >> lalu klik hapus data dan cache.

O ya jika kamu menghapus Data dan Cache pada aplikasi pastikan tidak ada file yang tersimpan di aplikasi tersebut misal vidio offline di Youtube, file download-an UC Browser yang mungkin saja kamu masih butuhkan, karena nanti akan hilang. Jika hanya aplikasi sosmed sih gak apa-apa, paling kamu akan login ulang aja kok.
 


  • Gunakan Aplikasi Cleaner/Pembersih Cache
Ini merupakan cara alternatif selain cara diatas, cara nya pun sangat mudah kamu hanya perlu menginstall aplikasi cleaner seperti CCleaner, Clean Master, Smart Booter dan aplikasi sejenis yang dapat kamu download secara gratis di Play Store.


Sekian dari saya :
Itulah sedikit refrensi dari saya, semoga bermanfaat dan dapat membantu, kamu punya cara lain untuk mengatasi lemot nya Smartphone Android? Ayo Share di kolom komentar.

#Tips&TrikAndroid

0 Response to "Lakukan 3 Tips Ini Agar Smartphone Lancar dan Tidak Lelet"

Post a Comment