Inilah Aplikasi Android yang Dulu Sempat Menjadi yang Terbaik, Gimana Sih Sekarang?

Inilah Aplikasi Android yang Dulu Sempat Menjadi yang Terbaik


Halo agan agan, gimana nih kabarnya, semoga sehat yaa. Berjumpa lagi nih sama sobat warnaandroidid, Nah pada kesempatan yang baik ini saya akan berbagi refrensi lagi seputar dunia android. Monggo disimak, cekidot.

Inilah Aplikasi Android yang Dulu Sempat Menjadi yang Terbaik


Sesuai judul di atas ya gan, tema kali ini yaitu tentang Aplikasi Android Terbaik. Aplikasi mobile khususnya Android sangat cepat perubahannya, bahkan untuk beberapa kalangan terasa terlalu cepat. Namun ini adalah resiko dunia digital, siapapun yang tidak bisa mengimbangi jalan cepatnya akan tertinggal. Walaupun ada beberapa aplikasi yang sempat memiliki predikat terbaik, apabila tidak tanggap mengikuti cepatnya perkembangan, serta melawan gempuran aplikasi-aplikasi teranyar maka para aplikasi-aplikasi yang dulunya terasa keren akan tersingkirkan seperti Seperti 5 aplikasi ini yang beberpa tahun lalu sempat menjadi aplikasi Android terbaik, termasuk di Indonesia. Nah itu kan dulu, Gimana sih nasib aplikasi-aplikasi tersebut? Kita simak sama-sama yaa.


Skype

Aplikasi Android yang Dulu Sempat Menjadi yang Terbaik

Sebagai pembuka ada pelopor aplikasi vidio call, Aplikasi yang berangkat dari software PC serta tampil untuk andoir dan iOS juga ini sempat booming dan menjadi trend setter dengan fitur video call nya, tidak heran menyandang predikat yang terbaik di tahun 2016 ketika hadir versi mobilenya. Namun setelah aplikasi lain seperti Whatsapp dan LINE menghadirkan fitur yang sama, banyak pemakai Android khususnya di Indonesia yang melupakan Skype. Sayang sekali ya gan.

Google Photos

Aplikasi Android yang Dulu Sempat Menjadi yang Terbaik

Yang kedua ada salah satu aplikasi besutan google. Aplikasi ini sempat menjadi trend topic pada tahun 2015 lalu dan menjadi salah satu aplikasi Android terbaik di tahun 2016 karena menawarkan storage foto dan video yang tidak terbatas atau kerennya unlimited. Namun seiring berjalannya waktu, ternyata diketahui bahwa ada batasan menyimpan besar filenya. Selain itu tidak ada lagi terobosan baru dari aplikasi ini yang membuatnya sulit diingat. Mungkin google tidak benar-benar ingin mengembangkan aplikasi ini ya gan. Gmana menurutmu?


Greenify App Hibernator

Aplikasi Android yang Dulu Sempat Menjadi yang Terbaik

Berikutnya ada, Greenify menjadi salah satu aplikasi favorit pemakai smartphone karena dipercaya akan menghemat baterai dengan kemampuannya mencegah aplikasi-aplikasi lain tetap berjalan di belakang layar.  Namun karena banyak aplikasi sejenis bermunculan dan tidak ada inovasi lagi dari Greenify, akhirnya sang pelopor pun mulai ditinggal. Belum lagi ditambah smartphone keluaran terbaru sudah dilengkapi baterai berdaya tinggi, serta optimasi daya yang menjadikannya aplikasi ini semakin dilupakan. Tapi menurut kalian penting gak sih aplikasi seperti ini?

Spotify

Aplikasi Android yang Dulu Sempat Menjadi yang Terbaik

Mungkin dari 4 aplikasi diatas, mungkin Spotify yang masih bertahan. Aplikasi yang sempat menjadi aplikasi Android terbaik 2016 ini mulai "diganggu" oleh pesaingnya seperti Joox. Malah dari pengamatan penulis, banyak pemakai Spotify yang mulai melirik Joox karena lebih simpel dan user friendly. Walau Spotify masih memiliki keunggulan dengan data base lagu yang lebih lengkap dari Joox, ini hanya masalah waktu. Bukan tidak mungkin suatu saat Joox akan mengimbangi lengkapnya data base lagu Spotify.

Swiftkey

Aplikasi Android yang Dulu Sempat Menjadi yang Terbaik

Aplikasi ini merupakan salah satu pelopor otomatisasi pengetikan, dimana aplikasi ini berfungsi untuk "menebak" kata yang ingin kita ketik berdasarkan kebiasaan kita sebelumnya. Yap, suggestion seperti ini akhirnya juga dipakai oleh Google sehingga kita tinggal update keyboard Google tanpa harus install aplikasi ini yang beresiko diselipin iklan.

Aplikasi-aplikasi diatas merupakan aplikasi teratas dan hot topic pada masanya yang hanya bertahan beberapa tahun lalu. Ini bisa jadi sebuah contoh bagi para developer aplikasi untuk selalu mengikuti perkembangan serta trend yang yang setiap masa selalu berkembang.


Nah mungkin segitu saja ya gan, wawasan yang dapat saya sampaikan kali ini. semoga menambah sedikit wawasan buat agan-agan yang hobi dengan dunia android. Terimakasih...

0 Response to "Inilah Aplikasi Android yang Dulu Sempat Menjadi yang Terbaik, Gimana Sih Sekarang?"

Post a Comment