Tips dan Trick, Cara Mengakses Fitur Smartphone Android yang Jarang Diketahui Orang.

Tips dan trik android - Pada era sekarang ini, sebagian besar orang sudah tidak bisa lepas dari yang namanya Smartphone sebagai salah satu barang yang paling yang wajib dibawa saat bepergian. namun beberapa dari pengguna smartphone android banyak yang belum tau bahwa di ponsel pintar ada fitur serta settingan menarik yang jarang diketahui banya orang yang mungkin saja dapat bermanfaat.

 
Supaya kamu terlihat menjadi pengguna yang banyak tau tentang android? kamu harus tau bahwa di Smartphone Android kamu sebenarnya terdapat banyak fitur keren yang dapat menjadikan kamu lebih keren ketika mengoperasikan HP Android kamu.

 
Smartphone android mempunyai smart settings yang yang sudah include agar memungkinkan para penggunanya untuk lebih mudah dalam melakukan settingan, atau meliha informasi dari hp android nya. untuk itu, buat kamu yang mau tau apa saja fitur dan smart setting rahasia yang ada di handphone Android, silahkan kamu simak artikel berikut.

 

1.    Game Tersembunyi Di Android

ini merupakan salah satu fitur menarik yang disematkan di android, namun masih banyak yang belum tau dengan fitur yang satu ini. mungkin kalian masih ingat dengan game flappy bird, yaa fitur atau game ini memang mirip dengan game flappy bird yang mengharuskan pemainnya untuk malakukan tap-tap pada layar android agar icon android yang menjadi pemain dalam game tersebut dapat melewati rintangan sesuai intruksi dari pemainnya.


Ini merupakan salah satu fitur menarik yang disematkan di android, namun masih banyak yang belum tau dengan fitur yang satu ini. mungkin kalian masih ingat dengan game flappy bird, yaa fitur atau game ini memang mirip dengan game flappy bird yang mengharuskan pemainnya untuk  malakukan tap-tap pada layar android agar icon android yang menjadi pemain dalam game tersebut dapat melewati rintangan sesuai intruksi dari pemainnya.

 
Game rahasia ini terasa istimewa karena selain menyenangkan namun susah dilakukan, kita tidak perlu mendownload game yang membutuhkan koneksi internet untuk bermain game.

 
Kamu hanya perlu mengaksesnya dengan cara masuk ke Settings (pengaturan) > About Phone (tentang) biasanya ada di bagian paling bawah >
disitu ada informasi dari Versi Android > Tekan Versi dari Androidmu berkali-kali > nanti akan Mucul Icon dari versi android mu > tekan tekan Lagi > selamat Game tersembunyi tersebut pun akan Muncul pada layar androidmu. dan siap kamu mainkan. untuk mengakhirinya kamu tinggal tekan tombol tombol back, recent apps atau home..
 

2. Asisten Pribadi

fitur yang satu ini merupakan fitur Android yang sangat bermanfaat, selain terkenal dengan mesin pencarinya Google juga terkenal dengan asisten pribadi yang disematkan pada sistem oprasi berutannya. fitur ini dapat memudahkan penggunanya dalam mengoprasikan android hanya dengan mengunakan perintah suara. Misalnya saja, membuka mencari informasi, membuka lock screen, melakukan panggilan, dan masih banyak lagi. untuk
dapat memberikan instruksi ke google assistant kamu perlu mengucapka "OK Google".

 
masih bingung cara mengaktifkannya, jika kamu ingin memanfaatkan fitur Google Assistan ini, dapat kamu aktifkan dengan cara tekan tombol 'Home' beberapa saat, lalu akan mucul perkenalan singkat dari Google Assistant. Klik Next, kemudian ucapkan "OK Google" sebanyak 3x smartphone android kamu dapat mengenal suara suaramu, dan kamu pun sudah siap untuk memanfaatkan fitur ajaib ini.
 

3. SmartLock

Untuk menjaga privesi yang ada di hp android kamu, kamu harus tau fitur yang satu ini. dengan memanfaatkan fitur ini smarthone android mu akan lebih aman dan tidak sembarangan orang dapat membukanya. sesuai namanya fitur rahasia ini bisa menjadikan smartphone Anda terkunci ketika dalam keadaan tertentu sesuai settingan smartlocknya. misalnya saja, ponsel android mu akan terbuka hanya jika sudah di rumah, atau pas terhubung dengan Wifi di kantor.

 
untuk dapat mengaktifkan fitur smartlock ini  langkah-langkahnya yaitu : buka menu Setting / pengaturan > Keamanan > SmartLock. setelah aktif, kamu dapat mengatur SmartLock sesuai kemauanmu, apakah setiap kali tiba di rumah kunci smartphone kamu dapat terbuka, saat ponselmu mengenali suaramu, atuapun ketika ponsel androidmu terhubung ke wifi di rumah atau kantor, intinya sesuai apa yang kamu setting sebelumnya.
 

4. Melakukan Zoom Screen

Sama seperti halnya sistem oprasi besutan microsoft yaitu windows yang memiliki fitur magnifier, google pun memiliki fitur serupa pada sistem operasi besutannya, Fitur ini sangat jarang diketahui dan mungkin yang sudah tau pun jarang menggunakannya, padahal fitur ini cukup bermanfaat dan mungkin pada beberapa kasus fitur ini dapat kamu manfaatkan. Fitur kaca pembesar ini memungkinkan kamu untuk dapat memperbesar gambar, tulisan, atau tampilan hp Android mu.

 
Fitur ini terasa manfaatnya ketika kamu mengakses sebuah web site menggunakan android namun dalam tampilan desktop, sehingga tulisam, gambar, atau pun karakter terlihat sangat kecil untuk dilihat. nah kamu bisa nih pake fitur yang satu ini.

 
kamu dapat mengaktifkan fitur ini dengan cara, masuk ke menu Setting > Accessibility > aktifkan Magnification 'On'. > setelah aktif kamu dapat menggunakannya dengan cara tap 3x pada layar atau pada aplikasi apapun yang ada di layar android, nanti secara otomatis layar android akan melakukan zoom. untuk mengembalikan tampilan ke awal, kamu hanya perlu melakukan tap 3x lagi.


5. Kode Rahasia Pada Android

ada yang bingun bagaimana cara mengetahui informasi lengkap mengenai ponsel android? statistika dari hp android serta informasi mengenai wifi yang ada di smartphone android. nah kamu wajib tau nih mengenai kode yang dapat kamu gunakan untuk mengakses beberapa informasi mengenai ponsel androidmu. dengan menggunakan kode rahasia ini beragam informasi penting dari android yang kamu gunakan dapat kamu ketahui dengan mudah.


caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu menghafalkan kombinasi karakter dan beberapa angka saja. caranya yaitu :
 
•    Masuk ke menu Phone > lalu Ketik Kode *#*#4636#*#* > secara otomatis nanti akan muncul informasi lengkap dari telepon kamu, seperti kode IMEI, jaringan yang digunakan pada saat itu dll.
 
Disitu kamu juga dapat melakukan settingan jaringan, gulir ke bawah dan kamu akan menemukan menu setel jenis jaringan yang disukai : kamu dapat memilih jaringan yang akan kamu lock, misal ketika kamu berapa pada jaringang 4G tetapi jaringannya selalu goyah kamu bisa menguncinya agar tetap pada mode 4g dengan syarat lokasi dan ponselmu mendukung jaringan tersebut.


Itulah Beberapa Informasi Mengenai Cara mengakses fitur dan Settingan Rahasia Di Android, Yang Jarang Diketahui Banyak Orang. Semoga refrensi yang saya sampaikan dapat memperkaya wawasan kamu mengenai Smartphone Android. Ada fitur yang jarang diketahui orang lain yang kamu tau? Ayo Share di kolom komentar.

~Wassalamu’alaikum~

0 Response to "Tips dan Trick, Cara Mengakses Fitur Smartphone Android yang Jarang Diketahui Orang."

Post a Comment