Cara Ampuh Menghemat Kuota Internet di Aplikasi Sosial Media (facebook, snapchat, instagram))

Cara Ampuh Menghemat Kuota Internet di Aplikasi Sosial Media

Cara hemat kuota ketika manggunakan aplikasi sosmed - Di era jaman now ini siapa sih yang tidak menggunakan social media? Mayotitas orang pasti tidak akan bisa lepas dengan yang namanya social media atau yang sering disebut dengan sosmed, mulai dari Anak-aknak, Remaja bahkan orang Dewasa dengan kebutuhan yang berbeda-beda.

Seiring dengan pesatnya penggunaan aplikasi social media di dunia platform media social berlomba-lomba menarik hati penggunanya dengan berbagai strategi salah satunya yaitu dengan terus meningkatkan dan mengoptimalkan fitur yang ada di platformnya. Dengan beragamnya fitur yang ditawarkan ada salah satu fitur yang sangat bermanfaat, yaitu hadirnya “Data Saver” yang dapat menghemat kuota dari aplikasi sosmed yang kamu gunakan. Namun tidak semua platform aplikasi media social memiliki fitur  ini.

Kamu sudah tau aplikasi sosmed apa saja yang memiliki fitur ajaib ini? Dan bagaimana cara mengaktifkannya? Jika belum silahkan simak refrensi berikut ini.

 

Cara Menghemat Kuota Internet di Aplikasi Sosmed

Cara Ampuh Menghemat Kuota Internet di Aplikasi Sosial Media
  • Facebook
Sebagai pembuka ada aplikasi besutan mark zuckerburg, buat kamu para pengguna facebook ada fitur “Data Saver” yang jarang sekali digunakan padahal fitur tersebut sangan bermanfaat. Updatan yang dilakuka facebook diklaim membuat aplikasi tersebut makin boros kuota, tapi gak usah khawatir facebook juga menghadirkan solusinya dengan menghadirkan fitur “Data Saver”. Fitur tersebut dapat kamu akses dengan cara.
 
Cara Ampuh Menghemat Kuota Internet di Aplikasi Sosial Media

Cara Mengaktifkan Data Saver di Aplikasi Facebook
1.    Buka aplikasi facebook mu, lalu masuk ke menu Setting (Pengaturan)
2.    Kemudian pilih “Data Saver
3.    Setelah itu ceklis pada semua pilihan yang ada
4.    Dan selamat, aplikasi facebook mu pun sekarang makin irit kuota

 
  • SnapChat
Aplikasi ini merupakan aplikasi social media terbaru jika dibandingkandengan facebook, namun seperti tak mau kalah dari pendahulunya. SnapChat pun ikut menghadirkan fitur-fitur terbaru, namun dengan updatan tersebut membuat SnapChat menjadi salah satu media social yang paling boros kuota.

Cara Ampuh Menghemat Kuota Internet di Aplikasi Sosial Media


Mengingat hal tersebut SnapChat pun menghadirkan juga fitur serupa seperti Facebook untuk menekan besarnya penggunaan data pada aplikasi ini. Dengan “Data Saver” yang hadir di SnapChat membuat kuota yang kamu gunakan menjadi jauh lebih irit. Mau tau caranya? Ini dia caranya!

 
Cara Menghemat Kuota di Aplikasi SnapChat
 
1.    Buka aplikasi SnapChat mu
2.    Masuk ke menu Setting (Pengaturan)
3.    Lalu cari fitur Additional Service
4.    Kemudian aktifkan fitur Travel Mode
5.    Selamat! Borosnya penggunaan data di SnapChat pun dapat kamu optimalkan dengan Settingan tersebut

 
  • Instagram
Ada 1 miliyar lebih pengguna aktif yang menggunakan social media ini, sosmed yang terkenal karena menyajikan konten khusus untuk gambar ini sangant digemari oleh banyak orang termasuk saya. Namun karena hal tersebutlah membuat instagram menjadi boros kuota jika dibandingkan dengan facebook, ditambah dengan fitur Insta Story, Video Live serta Boomerang membuat borosnya kuota menjadi berlipat ganda. 

Cara Ampuh Menghemat Kuota Internet di Aplikasi Sosial Media

Tapi kamu tidak usah khawatir, instagram juga memiliki fitur serupa dengan “Data Saver” yaitu “Use Less Data” dengan fitur tersebut data internet yang digunakan instagram akan berkurang dan menjadi lebih hemat kuota tentunya. Untuk dapat menggunakan fitur tersebut, kamu harus mengaktifkannya dengan cara :

 
Cara Menghemat Kuota di Aplikasi Instagram
 
1.    Buka instagra mu kemudian masuk ke menu Setting
2.    Lalu pilih fitur Mobile/Celluler Data Use Options
3.    Kemudian aktifkan fitur “Use Less Data
4.    Nah dengan aktifnya fitur use less data, kamu akan menghemat lebih banyak data internet


Sekian Dari Saya
Itulah refrensi dari saya agar kuota internet yang kamu gunakan di sosmend diatas dapat kamu tekan penggunaannya, biar terasa manfaatnya silahkan kamu coba sendiri. lumayan lo!! Walaupun mungkin data internet yang dapat di save tidak terlalu banyak, namun fitur diatas pastinya dapat bermanfaat bagi kamu yang kuotanya mulai menipis.

Ada yang tau aplikasi lain yang memiliki fitur “Data Saver”? jika ada yang tau, jangan ragu untuk share di kolom komentar yaa. Selamat mencoba!!!

0 Response to "Cara Ampuh Menghemat Kuota Internet di Aplikasi Sosial Media (facebook, snapchat, instagram))"

Post a Comment