Hati-Hati! 5 Kebiasaan Ini Tanpa Kita Sadari Dapat Menyebabkan Touchscreen Smartphone Android Cepat Rusak

5 Kebiasaan yang bisa Menyebabkan Touchscreen (Layar Sentuh) HandPhone Android Cepat Rusak

Penyebab touchscreen ponsel android cepat rusak - Diera milenia ini masih ada yang menggunakan ponsel dengan tombol fisik? Mungkin ada sudah sangat sedikit sekali “Ketinggalan zaman baget itu mah :D”, kebanyakan Handphone saat ini telah menerapkan teknologi “Touchscreen” atau “Layar Sentuh” sebagai peningkatan dari sebuah teknologi di industri ponsel.

Walaupun bukan Android yang mempelopori hadir nya handphone berteknologi “Touchscreen” atau sering disebut Smartphone (Ponsel Pintar), namun pesatnya perkembangan ponsel Layar Sentuh lebih banyak didorong oleh vendor-vendor besar ber-OS Android. Hal tersebut mungkin wajar sob, karena Android tidak seperti iOS (iPhone) sebagai pelopor ponsel layar sentuh dan Windows Mobile (Windows Phone) yang mandiri mengutamakan untuk menggunakan OS nya khusus untuk produk-produk nya juga sehingga sudah pasti kalah jumlah dari Android (Google).

Tapi teknologi Touchscreen saat ini masih sangat rentan terhadab bebarapa kondisi yang dapat menyebabkan kerusakan, dan tanpa kita sadari kebiasaan kecil saja bisa menyebabkan Touchscreen rusak lho. Lalu apa saja sih kebiasaan yang bisa menyebabkan Touchscreen atau Layar Sentuh Smarphone Android rusak? Berikut ini rangkuman nya sob, sehigga kamu bisa menghindari nya nanti.

 

5 Kebiasaan yang bisa Menyebabkan Touchscreen (Layar Sentuh) HandPhone Android Cepat Rusak


 
1. Terlalu Keras Menekan Touchscreen  Nah kebiasaan ini biasanya dilakukan karena beberapa hal, misal belum terbiasa dengan TouchScreen, suka gregetan ketikan bermain game online seperti Mobile Legend atau AOV lalu menekan layar ponsel dengan keras. Ingat ya sob! Layar ponsel dengan Touchscreen terdiri dari lapisan-lapisan khusus yang sangat sensitif sehigga membuat nya mudah rusak jika kebiasaan menekan layar sentuh dengan keras terus-menerus dilakukan.

 
2. Terpapar Sinar Matahari LangsungTerdengar sepele mamang, tapi untuk kamu yang sering beraktivitas menggunakan Smartphone di luar (Outdoor) lalu smartphone kesayanganmu kontak langsung dengan sinar matahari, maka sebaik nya hal tersebut dikurangi sob karena radiasi dan panas yang berlebihan dari sinar matahari dapat menyebabkan Touchscreen mudah sekali rusak.

 
3. Mengantongi Smartphone di Saku CelanaSaku celana merupakan tempat paling praktis untuk menyimpan sebuah smartphone, ternyata salah satu kebiasaan buruk yang paling sering dilakukan oleh para pengguna Smartphone dapat menyebabkan rusak nya Touchscreen lho. Alasan nya adalah gesekan dan tekanan yang telalu keras dan terus-menerus dari celana ke layar ponsel, parah nya lagi kalo celana yang kamu gunakan celana jeans ketat resiko rusaknya Touchscreen akan lebih besar.

 
4. Tidak Menggunakan Anti GoresMenggunakan Anti gores merupakan salah satu cara jika kamu menginginkan Touchscreen handphone kesayangan kamu lebih awet, tapi ternyata masih banyak yang tidak menghiraukan dan tidak memasang anti gores untuk ponsel nya. buat kamu yang Smartphone nya belum memakai anti gores harus berhati-hati ya sob ketika menggunakan nya, karena tanpa anti gores Touchscreen akan bersentuhan langsung dengan keringat, minyak, debu atau benda lain yang dapat menyebabkan respon dari Touchscreen menjadi berkurang. So penggunaan anti gores sangat diperlukan ya sob.

 
5. Menempatkan Smartphone di Dekat Perangkat Elektronik
Smartphone merupakan komponen elektronik, seperti kita ketahui komponen-komponen elektronik merupakan komponen yang sensitif sehingga kebiasaan yang menaruh Smartphone di dekat barang elektronik yang sering kita lakukan tanpa kita sadari dapat menyebabkan Touchscreen tidak bekerja dengan normal, kenapa? karena radiasi Elektomagnetik yang dihasilkan oleh perangkat elektronik dapat mengganggu kinerja Touchscreen. So yang sering menggunakan ponsel dan laptop atau barang elektronik lain secara berdekatan jangan dilakukan lagi ya sob! Kan sayang touchscreen nya.


Akhir Kata :
Demikian refrensi yang saya sampaikan tentang Hal-Hal Yang Dapat Menyebabkan Touchscreen Smartphone Android Cepat Rusak, kebiasaan apa sih yang sering kamu lakukan sob? Dan apakah ada kebiasaan lain yang bisa membuat “Touchscreen” atau “Layar Sentuh” hape Android cepat rusak? Ayo Share pendapat mu dikolom komentar ya, saling Share kita.

0 Response to "Hati-Hati! 5 Kebiasaan Ini Tanpa Kita Sadari Dapat Menyebabkan Touchscreen Smartphone Android Cepat Rusak"

Post a Comment