Android P Usung Fitur Teranyar Untuk Keamanan & Privasi, Seperti Apa Kelebihannya?

Hai Sob, gimana nih kabarnya hari ini, semoga sehat selalu yaa. Berjumpa lagi nih sama sobat warnaandroidid, Nah pada kesempatan yang baik ini saya akan berbagi refrensi lagi seputar dunia android, Monggo langsung disimak saja yaa.

Android P Usung Fitur Teranyar Untuk Keamanan & Privasi, Seperti Apa Kelebihannya?


Baru-baru ini Google kabarnya akan menghadirkan fitur teranyar di OS Android P yang akan menawarkan peningkatan privasi serta keamanan bagi para penggunya nya. Fitur baru ini memang memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang mungkin akan menuai pro dan kontra di kalangan pengguna android. Fitur baru pada Android P ini ada kaitannya dengan akses aplikasi terhadap kamera ponsel, penasaran seperti apa fitur tersebut? Kita cek sama-sama.


Google saat ini sedang mengembangkan sistem operasi baru yang akan menjadi penerus dari versi Android 8.0 Oreo, yakni Android P. Sistem operasi ini kabarnya menawarkan fitur dan ekosistem baru yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Google masih fokus memangkas proses di latar belakang agar performa ponsel lebih lebih optimal. Salah satu fitur baru Android P adalah menghilangkan akses ke kamera saat ponsel dalam kondisi idle. Saat ini, aplikasi dapat mengakses kamera ponsel saat smartphone dalam kondisi idle melalui background tanpa memberitahu pengguna. 

Android P Usung Fitur Teranyar Untuk Keamanan & Privasi, Seperti Apa Kelebihannya?

Nah Hal tersebut tentu mengurangi privasi dan keamanan pengguna ponsel itu sendiri. Aplikasi tak lagi dapat mengakses kamera di Android P saat ponsel dalam kondisi idle. Dari segi privasi, hal ini sangat menguntungkan pengguna. Aplikasi nakal yang suka memata-matai tak lagi dapat mengambil foto dan video diam-diam saat ponsel idle tanpa notifikasi ke pengguna. Walhasil, ini membuat Android P menjadi lebih aman. Namun, di sisi lain fitur ini juga memiliki dampak negatif. 

Aplikasi keamanan yang memanfaatkan kamera saat idle tak lagi dapat bekerja. Saat ini banyak aplikasi keamanan yang dapat memotret pencuri ponsel dan mengirimkannya ke pemilik asli tanpa pengetahuan si pencuri. Adanya fitur baru Android P dipastikan fitur ini tak lagi tersedia. Terlepas dari dampak negatif dan positif dari fitur baru di Android P ini, Google sebenarnya sedang meningkatkan keamanan serta privasi pengguna perangkat Android, yang merupakan elemen terpenting dalam sebuah sistem.

0 Response to "Android P Usung Fitur Teranyar Untuk Keamanan & Privasi, Seperti Apa Kelebihannya?"

Post a Comment