Inilah Fungsi Airplane Mode Pada Android yang Harus Kamu Ketahui

Inilah Fungsi Airplane Mode Pada Android yang Harus Kamu Ketahui
Fungsi Airplane Mode

Fungsi lain dari airplane mode atau mode penerbangan  - Airplane Mode atau Modus Penerbangan merupakan salah satu fitur jaringan yang disediakan pada smarthone (Android, Ios, Windows Phone, Blacbarry),  fitur ini difungsikan bagi kamu pengguna smartphone yang ingin tetap menggunakan perangkatnya tanpa harus takut mengganggu sistem komunikasi pada saat di pesawat terbang.

 
Namun Tahukah kamu bahwa ada fungsi lain Airplane Mode selain untuk keselamatan pada saat di dalam pesawat terbang, fungsi lain itu juga dapat kamu gunakan saat kita di darat dan tidak berada di dalam pesawat.

 
Kira-kira apa saja sih fungsi lain Airplane Mode? Silahkan disimak ulasan lengkapnya berikut ini :

Fungsi Lain Airplane Mode Pada Android


 
1. Menghemat Baterai
Kamu ingin menelfol seseorang dalam beberapa saat kedepan, tapi sisa baterai smartphone androidmu tinggal sedikit mau diisi ulang tp gk bawa jasjer, gk bawa power bank, gk ada terminal dan masalah lain yang membuat kamu belum bisa mengisi daya batrai ponsel androidmu.

 
Eits kamu gak usah hawatir dengan beragam masalah diatas, kamu masih bisa mengoptimalkan daya batrai yang tinggal sedikit dengan mengaktifkan Airplane Mode, mode pesawat ini dapat kamu andalkan untuk menghemat daya batrai di ponsel pintarmu. Dengan mengaktifkan fungsi tersebut, maka proses yang ada di latar belakang (background) di sistem smartphone atau tablet akan berhenti.

 
2. Mempercepat Isi Ulang Baterai
Jika fungsi pertama diatas untuk menghemat batrai, ada satu lagi fungsi airplane mode yang berhubungan dengan batrai smartphone. Beberapa orang tidak banyak yang tahu tentang fitur ini.

 
Airplane Mode dapat membantu proses pengisian daya batrai ketika dalam proses charging. Kenapa hal itu dapat terjadi? Karena pada saat Airplane Mode aktif, semua koneksi seperti Seluler, Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan lokasi akan dimatikan. Sehingga pengisian daya akan lebih di optimalkan dan baterai tidak dipakai untuk melakukan banyak aktivitas selain pengisian ulang daya. Fitur ini dapat membantu kamu ketika sedang terburu-buru, dengan begitu baterai akan cepat terisi.

 
3. Menghindari Gangguan
Kamu tidak ingin terganggu dengan bunyi notifikasi pesan singkat (SMS), panggilan telepon, chat dari teman atau notifikasi lain yang menimbulkan bunyi dan getaran yang dapat mengganggu kamu karena kamu sedang melakukan pekerjaan atau sedang berkendara. untuk dapat menghindari hal tersebut kamu tidak perlu me-nonaktifkan ponsel pintarmu. kamu hanya perlu mengaktifkan mode pesawat, Dengan aktifnya mode pesawat, tidak akan ada notifikasi  masuk yang mungkin saja dapat mengganggumu.

 
4. Memperkuat Sinyal
Kamu merasa sinyal yang ada di ponselmu buruk? kamu dapat mengatasinya dengan menggunakan airplane mode, untuk dapat memperkuat sinya di ponsel pintarmu aktifkan terlebih dahulu airplane mode. dengan mengaktifkan airplane mode semua jaringan yang terhubung dengan smartphone kamu akan terputus lalu aktifkan kembali sehingga secara otomatis smartphone kamu akan mencari jaringan baru yang pastinya akan memperkuat sinyal ponselmu.

 
5. Mempercepat Android
banyaknya lalu lintas data yang keluar dan masuk pada smartphone Android kita dapat menyebabkan performa menjadi melambat, salah satu cara untuk mengembalikan performa smartphone adroid kita yaitu dengan mengaktifkan Airplane Mode sehingga semua lalu lintas data akan dimatikan yang artinya tidak memberatkan sistem dan sistem pun berjalan dengan baik .

 
Akhir Kata :
Gimana sudah lebih tau kan mengenai fungsi lain dari Airplane Mode, jika kamu mengetahui fungsi lain dari airplane mode selain fungsi diatas. Silahkan sampaikan pada kolom komentar. Saling sharing :D!!!.



0 Response to "Inilah Fungsi Airplane Mode Pada Android yang Harus Kamu Ketahui"

Post a Comment