Keren! Fitur Terbaik Android Oreo 8.0

Keren! Fitur Terbaik Android Oreo 8.0
Fitur Android Oreo v8.0
Fitur terbaru android oreo v8.1 - Google kembali meluncurkan OS Android teranyar nya yang diberi nama “Android Oreo” (Android v8.0), seri ponsel pertama yang sudah merasakan fitur teranyar dari Android Oreo yaitu smartphone Google Pixel 2. Sama seperti di setiap update versi Android sebelum nya sudah pasti membawa sejumlah fitur teranyar untuk Android diluar pembaharuan firmware.

Fitur-fitur keren di Android Oreo bisa kamu nikmati tanpa harus memiliki Google Nexus 2 kok, Android Oreo sudah bisa dinikmati di beberapa seri dari vendor smartphone yang support Android Oreo. Mau tau apa saja versi ponsel yang bisa upgrade Android Oreo? Cek aja di link berikut ya sob.

Nah kali ini saya akan merangkum tentang 5 fitur terbaik yang ada di OS Android Oreo 8.1

 

5 Fitur Terbaik di Android Oreo 8.0

Keren! Fitur Terbaik Android Oreo 8.0
Android Oreo

 

  • Visual Core
Ada yang tau apa itu Visual Core? Visual Core merupakan prosessor yang dirancang sendiri oleh Google, ini merupakan chip pemrosesan gambar khusus yang untuk saat ini hanya tersedia di Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Chip inilah yang membuat hasil dramatis sebuah foto menjadi lebih baik.

 
  • Neural Network API
Api Neural Network Google (NNAPI) merupakan sebuah fitur yang memungkinkan developper dapat menjalankan Machine-Learning (ML) pada perangkat mobile sehingga pengguna memiliki kemungkinan untuk mendapatkan aplikasi cerdas semisal aplikasi pengenal suara dan terjemahan bahasa.
  • Pengukuran Batrai Bluetooth
Fitur ini merupakan sebuah fitur yang memungkinkan kamu unuk mengetahui seberapa banyak daya perangkat Bluetooth kamu sob, melalui tampilan yang ada di pengaturan (Setting) bluetooth dan sudah pasti fitur ini membantu kamu ketika daya dari perangkat bluetooth kamu akan habis.
 
  • Manajemen Layar Yang Baik
Perbaikan ini timbul karena terdapat masalah pada handset google yang sangat panas, salah satu hal yang menyebabkan hal itu terjadi bukan Cuma dari Hardware (Perangkat keras) nya sob ternyata Google optimis bahwa timbul nya masalah tersebut ada pada Software (Perangkat lunak) atau OS sebelum nya. nah di update Android Oreo ini Google membawa perbaikan yang akan memperluas gamut warna serta melindungi layar dari potensi Burn-In. Sehingga akan meminimalisir terjadinya panas pada layar ponsel Android.

  • Tampilan Baru
Dari segi tampilan memang tidak ada yang spesial di update android oreo ini dan cenderung masih terlihat sama saja, tapi salah satu hal menarik disini adalah pixel launcher, launcher tersebut akan mempermudah kamu untuk mengakses pencarian Google serta aplikasi yang ada di ponsel Google Pixel ber OS Android Oreo.


Akhir Kata :

Gimana menurut kamu sob, apa fitur paling keren yang ada di Android Oreo? Mungkin kamu sedang menggunakan Android ini? O ya sebenar nya mungkin masih ada fitur lain yang dibawa oleh android oreo yang tidak saya tulis, so kalo kamu tau fitur keren lain dari Android Oreo Share di kolom Comment ya sob.

#Google #AndroidOreo #Android

0 Response to "Keren! Fitur Terbaik Android Oreo 8.0"

Post a Comment